Selasa, 23 Februari 2010

RIWAYAT HIDUP


Penulis merupakan anak dari Bapak Bikner Sigiro dan Rotua Dame Siahaan. Penulis lahir di Tangerang pada tanggal 26 Juli 1987. Penulis merupakan anak pertama dari empat bersaudara.
Sejak kecil penulis sudah dibiasakan disiplin. Penulis menjalani masa kanak-kanak di TK Katolik Taman Cibodas selama 2 tahun dan lulus tahun 1994. Penulis menjalani masa SDnya di dua lokasi yang berbeda. Tahun pertama hingga keempat penulis mengenyam pendidikan di SDN Gandasari 1 Tangerang dan dua tahun berikutnya di SDN 09415, Panai Tongah dan lulus pada tahun 2000. kemudian pada tahun 2003 penulis lulus dari SLTP Swasta Teladan Sumatera Utara. Pada tahun 2006 penulis lulus dari SMU Swasta Santo Thomas 3 Medan dan pada tahun 2006 penulis mencoba mengambil program Panduan Minat Belajar Universitas Sumatera Utara Jurusan Ilmu Komunikasi dan Teknik Industri Kimia. Namur penulis gagal, sestelah sebelumnya menolak tawaran untuk masuk Institut Pertanian Bogor dan Universitas Jember. Pada tahun yang sama penulis lolos Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Jurusan Teknologi Hasil Hutan dan gagal di Industri Teknik Kimia, namun karena kendala biaya penulis mengurungkan niatnya untuk kuliah. Pada tahun berikutnya penulis lolos pilihan kedua Teknologi Hasil Hutan disamping pilihan pertamanya Manajemen Hutan.
Pada tahun 2005 penulis telah menjadi guru private SD dan menjadi seorang Sekretaris keuangan di salah satu toko milik saudara. Pada tahun 2006 setelah kelulusan penulis penulis masih aktif mengajar, usaha kredit dan menjadi Sales Promotion Boy dalam bidang gas dan LPG di salah satu perusahaan swasta. Karena kendala dana yang terus meningkat, maka penulis dipaksa untuk melakukan kerja sampingan. Penulis berfikir secara matang dan memutuskan kembali mengajar. Semasa tahun kuliah penulis memperlihatkan indeks prestasi yang baik. Penulis juga memiliki prestasi seperti juara III pakaian adat Jawa tahun 1993, Dokter Remaja 2004, juara I Pidato Bahasa Indonesia 2004,  Seksi Intelektual OSIS 2004, Relawan Anti Narkoba 2004, juara II Pidato Bahasa Indonesia 2005, Wakil Ketua OSIS 2005, juara II Pidato Bahasa Indonesia 2006, juara II Puisi 2006, Diklat Balai Grafika Penerbitan Buletin Sekolah 2007, Asisten Praktikum Pemanenan Hasil Hutan 2010, Asisten Praktikum Inventarisasi Hutan 2010, Asisten Praktik Pengenalan Ekosistem Hutan 2010, lolos seleksi program kreatifitas mahasiswa penelitian bidang teknologi rekayasa dengan judul peningkatan papan komposit dari limbah batang sawit dengan penambahan water repellent dan melakukan penelitian dengan judul karakteristik papan komposit polimer dari bambu dan plastik daur ulang yang dirampungkannya pada Mei 2011.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar